Tolak Gratifikasi Maaf Kami tidak tidak menerima gratifikasi dalam bentuk apapun dari Anda!!! Lanjut
Sistem Informasi Penelusuran Perkara Sistem Informasi Penelusuran Perkara adalah aplikasi resmi Mahkamah Agung untuk membantu para pencari keadilan dalam monitoring perkara yang ada di Pengadilan Negeri Lanjut
Direktori Putusan Pengadilan Negeri Larantuka Pencari keadilan sekarang dapat mendapatkan salinan putusan dengan cepat dan mudah dengan mengakses Direktori Putusan Mahkamah Agung RI wilayah Pengadilan Negeri Larantuka secara online Lanjut
Surat Keterangan Elektronik Elektronik Surat Keterangan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung RI Lanjut
Mekanisme Gugatan Sederhana Pernah mengalami kerugian akibat teman/saudara ingkar janji atau perbuatan pengerusakan kendaraan atau benda lainnya ? LANJUT
Sistem Informasi Pengawasan Mahkamah Agung SIWAS ditujukan untuk Anda yang memiliki informasi dan ingin melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan di bawahnya. Penanganan Whistleblowing tidak melayani pengaduan saudara yang berkaitan dengan masalah perkara. KUNJUNGI SITUS
Prosedur Informasi Masalah Waris & Tanah Taukah Anda dalam kurun tahun 2015-2018 perkara perdata yang paling banyak ditangani oleh Pengadilan Negeri Larantuka adalah terkait sengjeta Waris. Umumnya waris ini juga berhubungan dengan maslah harta warisan berupa tanah. Selengkapnya

UPACARA HARI PAHLAWAN NASIONAL

13 Nov

6

MEMPERINGATI

HARI PAHLAWAN 10 NOVEMBER

 

LARANTUKA-HUMAS-TIM REDAKSI PNLRT. Pengadilan Negeri Larantuka, memperingati Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-74 pada Senin, 11 November 2019 di Kantor Pengadilan Negeri, Larantuka. Upacara peringatan Hari Pahlawan ini dengan Tema "Aku Pahlawan Masa Kini". Upacara telah dilaksanakan dalam suasana khidmat yang dihadiri oleh Para Pejabat Struktural, Fungsional, Hakim dan Seluruh Pegawai Pengadilan Negeri Larantuka. Ketua Pengadilan Negeri Larantuka Bapak Rightmen M.S Situmorang, S.H.,M.H., menjadi Pembina Upacara Peringatan Hari Pahlawan tahun 2019 di Kantor Pengadilan Negeri, Larantuka.

medsos 3 minmedsos 7 min

Dalam amanatnya, Ketua Pengadilan Negeri Larantuka membacakan Pidato Peringatan Hari Pahlawan sesuai Surat Edaran Menteri Sosial Republik Indonesia. Pesan yang disampaikan dalam pidato tersebut antara lain dengan Peringatan Hari Pahlawan diharapkan kita akan lebih mengahrgai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita Bung Karno  yang menyatakan bahwa "....hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar...". Selain itu Peringatan Hari Pahlawan kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi Pahlawan Masa Kini, sebagaimana tema Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 "Aku Pahlawan Masa Kini". Dengan menjadikan diri kita sebagai Pahlawan Masa Kini, maka permasalahan yang melanda bangsa ini dapat teratasi. Untuk itu marilah kita terus-menerus upaya memupuk nilai kepahlawanan agar tumbuh subur dalam hati sanubari segenap insan masyarakat Indonesia. Selamat Hari Pahlawan 2019, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan bimbingan dan kekuatan kepada bangsa Indonesia agar dapat menjaga keutuhan NKRI yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu negeri. Sekali lagi jadilah Pahlawan Masa Kini yang membanggakan negeri.

Medsos 2 minmedsos 6 min

Medsos 1 minSosmed 4 min

 

SALAM CERDAS

Tim Redaksi

 

HARI SUMPAH PEMUDA

29 Okt

8

UPACARA HARI SUMPAH PEMUDA KE-91

DI PENGADILAN NEGERI LARANTUKA

HUMAS. Selasa, 29 Oktober 2019. Peringatan. Sejak 1959, tanggal 28 Oktober ditetapkan sebagai Hari Sumpah Pemuda, yaitu hari nasional yang bukan hari libur yang ditetapkan oleh pemerintah Indonesia melalui Keppres No. 316 Tahun 1959 tanggal 16 Desember 1959 untuk memperingati peristiwa Sumpah Pemuda.

WhatsApp Image 2019 10 28 at 07.37.24 min

Hari Sumpah Pemuda ke-91 kali ini mengambil tema “Bersatu Kita Maju”. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang teiah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

WhatsApp Image 2019 10 28 at 07.37.42 min

                 WhatsApp Image 2019 10 28 at 07.37.31 min WhatsApp Image 2019 10 28 at 07.37.43 min

Pengadilan Negeri Larantuka dalam memperingati hari sumpah pemuda melakukan upacara bersama pada jam 07.00 Wita di halaman kantor Pengadilan Negeri Larantuka.

Inspektur upacara Bapak Ahmad Ihsan Amri, S.H. membacakan pidato singkat yang berisikan ulasan tentang pemuda masa kini dimana mengatakan bahwa dengan pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau. Satu sisi ia memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing, namun pada sisi yang lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif, informasi-informasi yang bersifat destruktif mulai dari parnografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dari terorisme juga masuk dengan mudahnya apabila pemuda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan dan karakter positif dalam berbangsa dan bernegara. Pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dan tuntas. Pemuda juga harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan, dan kepeloporan yang mumpuni, serta pemuda harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional.

Semangat para pemuda dalam menatap dan ikut membangun dunia harus terus menjadi obor penyemangat bagi pengabdian pemuda Indonesia dalam ikut serta berpartisipasi mengangkat bangsa dan tanah air tercinta di kancah dunia.

                   WhatsApp Image 2019 10 28 at 07.37.23 min WhatsApp Image 2019 10 28 at 07.43.21 min

Upacara berlangsung lancar dan aman, dihariri oleh seluruh pegawai/staf dan honorer serta perwakilan dari Ibu-Ibu Dharmayukti Karini.

WhatsApp Image 2019 10 28 at 07.37.28 min

Diakhir amanat, Bapak Ahmad Ihsan Amri, S.H. mengucapkan SELAMAT HARI SUMPAH PEMUDA KE-91. Dan menyampaikan harapannya semoga melalui peringatan ini kita selalu menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan kita. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa melimpahkan rahmat dan ridho-Nya kepada kita semua.

Salam CERDAS

Tim Redaksi PN Larantuka

 

ASESMEN SURVEILLANCE KE-DUA DAN PENGAWASAN DAERAH

28 Okt

4

ASESMEN SURVEILLANCE KE-DUA AKREDITASI DAN PENGAWASAN REGULER TINGKAT DAERAH

PENGADILAN TINGGI KUPANG PADA PENGADILAN NEGERI LARANTUKA

HUMAS-SENIN, 28 OKTOBER 2019. Pada hari Rabu tanggal 23 Oktober 2019 bertempat di kantor Pengadilan Negeri Larantuka dilakukan Asesmen Surveillance kedua Akreditasi dan Pengawasan Tingkat Daerah oleh Pengadilan Tinggi Kupang yang dipimpin oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Kupang Ibu Dr. Albertina Ho, S.H.,M.H. selaku ketua tim Pengawasan dan Pembinaan.

Opening 1 min

Tim Pengawasan dan Pembinaan di Pengadilan Negeri Larantuka terdiri dari tim Asesmen Surveillance dan tim Pengawasan Daerah.

Tim Asesmen Surveillance;

  1. Bapak I.G.K. Ady Natha, S.H., M.Hum. (Ketua Tim)
  2. Bapak Abner Situmorang, S.H., M.H. (Anggota Tim)
  3. Bapak Inrawaldi, S.H., M.H. (Anggota Tim)
  4. Bapak Tri Mandoyo, S.H., M.Hum. (Anggota Tim)
  5. Bapak I Dewa Gd. P. Utama, S.T. (Anggota)

Tim Pengawas Daerah;

  1. Bapak Inrawaldi, S.H., M.H.
  2. Bapak Tri Mandoyo, S.H., M.H.

Hari Pertama (Rabu, 23 Oktober 2019)

          Opening 2 min Opening 3 min

          Ruangan Ketua PN min PTSP min 

          Hukum min Perdata min

          Pidana min Umum dan Keuangan min

          PTIP min Ruang Kepegawaian min

          ARSIP min POSBAKUM min

Kegiatan Asesmen Surveillance dan Pengawasan Daerah berlangsung selama 2 (dua) hari. Dari hasil pengawasan secara keseluruhan Pengadilan Negeri Larantuka telah melaksanakan tupoksi sesuai dengan aturan yang berlaku. Seluruh sistem pelayanan telah berbasis teknologi informasi dan berjalan dengan baik.

Hari ke-dua (Kamis, 24 Oktober 2019)

WhatsApp Image 2019 10 24 at 12.40.53 min

          WhatsApp Image 2019 10 24 at 12.15.46 min WhatsApp Image 2019 10 24 at 12.15.46 1 min

Dalam kegiatan tersebut, Ibu Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Kupang dan tim memberikan petunjuk/araahan-arahan guna perbaikan Pengadilan Negeri Larantuka kelas ll kedepannya. Semoga Pengadilan Negeri Larantuka tetap kompak dan semangat dalam menjalanka visi dan misi demi terwujudnya visi Mahkamah Agung yakni “Menjadi Badan Peradilan yang Agung”.

Salam CERDAS

WhatsApp Image 2019 10 24 at 10.07.11 min

Tim Redaksi PN Larantuka