Tolak Gratifikasi Maaf Kami tidak tidak menerima gratifikasi dalam bentuk apapun dari Anda!!! Lanjut
Sistem Informasi Penelusuran Perkara Sistem Informasi Penelusuran Perkara adalah aplikasi resmi Mahkamah Agung untuk membantu para pencari keadilan dalam monitoring perkara yang ada di Pengadilan Negeri Lanjut
Direktori Putusan Pengadilan Negeri Larantuka Pencari keadilan sekarang dapat mendapatkan salinan putusan dengan cepat dan mudah dengan mengakses Direktori Putusan Mahkamah Agung RI wilayah Pengadilan Negeri Larantuka secara online Lanjut
Jaringan Dokumentasi Dan Informasi Hukum (JDIH) Mahkamah Agung RI Dalam rangka peningkatan penyediaan sarana dan prasarana pengelolaan JDIH Mahkamah Agung melalui teknologi informasi, Biro Hukum dan Humas Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung menciptakan website JDIH Mahkamah Agung RI Lanjut
Mekanisme Gugatan Sederhana Pernah mengalami kerugian akibat teman/saudara ingkar janji atau perbuatan pengerusakan kendaraan atau benda lainnya ? LANJUT
Sistem Informasi Pengawasan Mahkamah Agung SIWAS ditujukan untuk Anda yang memiliki informasi dan ingin melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan di bawahnya. Penanganan Whistleblowing tidak melayani pengaduan saudara yang berkaitan dengan masalah perkara. KUNJUNGI SITUS
Prosedur Informasi Masalah Waris & Tanah Taukah Anda dalam kurun tahun 2015-2018 perkara perdata yang paling banyak ditangani oleh Pengadilan Negeri Larantuka adalah terkait sengjeta Waris. Umumnya waris ini juga berhubungan dengan maslah harta warisan berupa tanah. Selengkapnya

SOSIALISASI PENYUSUNAN PROGRAM PRIORITAS RENCANA KERJA ZONA INTEGRITAS PADA PENGADILAN NEGERI LARANTUKA

21 Feb

12

Larantuka, 21 Februari 2019.

Setelah dilaksanakannya Penandatanganan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas pada Selasa, 19 Februari 2019, masing-masing Tim Pembangunan Zona Integritas yang telah dibagi tim kerjanya dalam 6 area kerja kemudian mensosialisasikan Penyusunan Prioritas Rencana Kerja masing-masing tim. 

website 1 min

Area 1 terkait Manajemen Perubahan dan area 6 Penguatan Kualitas Pelayanan Publik, dengan Koordinator tim area 1 dan area 6 adalah Bapak Marcellino G.S, SH.,M.Hum.,LLM., Sekretaris timnya Ibu Marcella Kolo, S.Kom. area 1 dan Ibu Joice Lomi area 6, beserta anggotanya Bapak Kadir Lou, Bapak Seprianus Belplay, Bapak Lodovikus B. Fernandez, S.H., Ibu Sumiyati Nenometa, Ibu Susana Krowin, S.E.,Bapak Yantho Nomleni, Bapak Adi Bole dan Bapak Emu Seko. Tim ini mensosialisasikan penyusunan prioritas program kerjanya pada Selasa 19 Februari 2019, pukul 14.00 Wita.

website 6 min website 5 min

Area 2 terkait Tata Laksana dan area 5 Penguatan Pengawasan, dengan Koordinator tim area 2 dan 5 adalah Bapak Ahmad Ihsan Amri, S.H., Sekretarisnya Bapak Benediktus Ojan area 2 dan Bapak Lahibu Weni area 5, beserta anggotanya Bapak Iskandar Badu, Bapak Yandrif Mauboi, S.H., Ibu Christa Junita Afoan, S.H., Bapak Vitalis Venun, Krismarianus Goran, S.Kom., Bapak Mikhael Lamapaha, S.E., Bapak Frengki Ojan dan Bapak Gede Sukerta. Tim ini mensosialisasikan penyusunan prioritas program kerjanya pada Rabu, 20 Februari 2019, pukul 08.00 Wita. 

website 11 min website 10 min               

Area 3 terkait Penataan Sistem Manajemen Sumber Daya Manusia (SDM) dan area 4 Penguatan Akuntabilitas, dengan Koordinator tim area 3 dan area 4 adalah Ibu Seppin Leiddy Tanuab, S.H., Sekretarisnya Bapak Yeremias Emi, S.H. area 3 dan Ibu Johana H.M. Pello, S.AP., beserta anggotanya Ibu Maria Imaculata Ledjap, Ibu Ribka Bessie, Ibu Siti Musrifah, Ibu Maria Goreti Waleng Makin, Ibu Lianita Hormu, Ibu Maria Regina Lein, S.E., Bapak Dedy Thonak dan Bapak Hendrikus Wedong. Tim ini mensosialisasikan penyusunan prioritas program kerjanya pada Kamis, 21 Februari 2019, pukul 08.30 Wita. 

website 2 min website 4 min           

Pada akhir sosialisa pagi tadi, Bapak Wakil Ketua Pengadilan Negeri Larantuka memberikan apresiasi atas kerja sama tim dalam Penyusunan Prioritas Rencana Kerja Pembangunan Zona Integritas Pengadilan Negeri Larantuka. Zona Integrasi merupakan bagian dari Reformasi Birokrasi, kita sebagai aparatur harus merubah pola pikir dan sikap dari yang jelek kepada yang baik.

 

(Sumber: PN Larantuka)

 

PENANDATANGANAN PENCANANGAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS MENUJU WBK DAN WBBM PADA PENGADILAN NEGERI LARANTUKA

19 Feb

12

Dalam rangka upaya Pembangunan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) sesuai Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 52 Tahun 2014, Pengadilan Negeri Larantuka menggelar acara Penandatanganan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas.

IMG20190219090523 2 min


Acara dilaksanakan pada Selasa, 19 Februari 2019, tepatnya pada pukul 08.00 Wita pagi tadi bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Negeri Larantuka. Acara bertemakan "Penandatanganan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK Dan WBBM Pada Pengadilan Negeri Larantuka" tersebut dihadiri oleh seluruh Pejabat Struktural maupun Fungsional serta seluruh staf di Pengadilan Negeri Larantuka. 

IMG20190219082652 2 min       IMG20190219082732 2 min

IMG20190219084353 2 min 1       IMG20190219084431 2 min

IMG20190219084503 2 min       IMG20190219084527 2 min

IMG20190219084616 2 min        IMG20190219084646 2 min

Dalam acara ini pada sambutannya Bapak Wakil Ketua Pengadilan Negeri Larantuka menyampaikan proficiat kepada Tim Kerja Pembangunan Zona Integritas yang telah dengan semangatnya, kekompakannya, bekerja sama dalam tim demi mewujudkan Lingkungan Pengadilan Negeri Larantuka bebas dari korupsi serta bertujuan untuk memantapkan jati diri dan identitas Pengadilan Negeri Larantuka. Akhir dari acara ini Bapak Wakil Ketua Pengadilan Negeri Larantuka mengajak seluruh Hakim, pegawai dan honorer untuk menyuarakan Yel Yel Pengadilan Negeri Larantuka sebagai tanda kesiapan dan kekompakan. 

(Sumber: PN Larantuka) 

SOSIALISASI PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS PENGADILAN NEGERI LARANTUKA

19 Feb

5

Larantuka, 19 Februari 2019

IMG 20190214 WA0014 2

Sehubungan dengan persiapan pencanangan Zona Integritas pada Pengadilan Negeri Larantuka, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Larantuka Bapak Rightmen M.S. Situmorang, SH., MH. memberikan sosialisasi kepada seluruh Hakim, Pegawai dan Tenaga Honorer terkait dengan Pedoman Pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Pada Pengadilan-Pengadilan Di Lingkungan Peradilan Umum. Kegiatan sosialisasi dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 12 Februari 2019 di Ruang Sidang Utama Pengadilan Negeri Larantuka. Dalam kegiatan ini juga langsung dibentuk Tim Kerja Pembangunan Zona Integritas (ZI) berdasarkan Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor M.HH-07.OT.03.01 Tahun 2018 Tentang Pembentukan Tim Kerja Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2018.

IMG 20190214 WA0013 2   IMG 20190214 WA0010 2

Pada kegiatan tersebut Bapak Wakil Ketua Pengadilan Negeri Larantuka menegaskan bahwa Pengadilan Negeri Larantuka harus bekerja sama dan mempedomani Pedoman yang dibuat oleh Mahkamah Agung tersebut guna Pembangunan Zona Integritas dan memperoleh predikat WBK dan WBBM yang merupakan salah satu program kerja utama oleh Mahkamah Agung untuk mencapai Visi Mahkamah Agung yaitu terwujudnya Badan Peradilan yang Agung yang membutuhkan integritas, kerja keras, komitmen dan kerja sama dari semua pihak. 

 

(Sumber; PN Larantuka)

 

 

SOSIALISASI PENANGGULANGAN BENCANA ALAM

07 Feb

12

Larantuka, 04 Februari 2019.

Pada hari senin, tanggal 04 Februari 2019 bertempat di Ruang sidang Utama Pengadilan Negeri Larantuka telah dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Penanggulangan Bencana Alam. Kegiatan ini dihadiri oleh Bapak Wakil Ketua Pengadilan Negeri Larantuka, Bapak dan Ibu Hakim, Bapak Panitera, Bapak dan Ibu Panmud, Bapak dan Ibu Kasub, seluruh staf/karyawan dan seluruh honorer. Kegiatan Sosialisasi Penanggulangan Bencana Alam ini bertujuan untuk Memberi Perlindungan sedini mungkin dari ancaman bencana alam, mengingat Pengadilan Negeri Larantuka berada pada wilayah yang rawan bencana.

WhatsAppk     WhatsApp

Kegiatan sosialisasi berjalan dengan baik. Materi-materi yang disampaikan dalam sosialisasi sangat membantu dan dibawakan dengan sangat baik oleh pemateri sehingga mudah dipahami. Pemateri dari Kegiatan sosialisasi ini adalah Bapak Yandrif Mauboi, SH. dari Kepaniteraan Hukum dan Ibu Christa Junitha Afoan, SH. dari kepaniteraan Perdata.

(Sumber: PN Larantuka)

UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE-73 TAHUN 2018

12 Nov

23

LARANTUKA, 12 November 2018 . Menindaklanjuti surat edaran Sekretaris Mahkamah Agung nomor 1374/SEK/HM.01.2/11/2018 perihal penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke 73 tahun 2018 tanggal 8 November 2018 maka pada hari Senin Tanggal 12 November 2018 pukul 08.00 WITA diadakan upacara bendera di halaman kantor Pengadilan Negeri Larantuka. Bertindak sebagai Pembina Upacara Wakil Ketua Pengadilan Negeri Larantuka Bapak Rightmen M.S. Situmorang, SH.MH. dengan Komandan Upacara Bapak Kadir Lou.

Selengkapnya...