Tolak Gratifikasi Maaf Kami tidak tidak menerima gratifikasi dalam bentuk apapun dari Anda!!! Lanjut
Sistem Informasi Penelusuran Perkara Sistem Informasi Penelusuran Perkara adalah aplikasi resmi Mahkamah Agung untuk membantu para pencari keadilan dalam monitoring perkara yang ada di Pengadilan Negeri Lanjut
Direktori Putusan Pengadilan Negeri Larantuka Pencari keadilan sekarang dapat mendapatkan salinan putusan dengan cepat dan mudah dengan mengakses Direktori Putusan Mahkamah Agung RI wilayah Pengadilan Negeri Larantuka secara online Lanjut
Jaringan Dokumentasi Dan Informasi Hukum (JDIH) Mahkamah Agung RI Dalam rangka peningkatan penyediaan sarana dan prasarana pengelolaan JDIH Mahkamah Agung melalui teknologi informasi, Biro Hukum dan Humas Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung menciptakan website JDIH Mahkamah Agung RI Lanjut
Mekanisme Gugatan Sederhana Pernah mengalami kerugian akibat teman/saudara ingkar janji atau perbuatan pengerusakan kendaraan atau benda lainnya ? LANJUT
Sistem Informasi Pengawasan Mahkamah Agung SIWAS ditujukan untuk Anda yang memiliki informasi dan ingin melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan di bawahnya. Penanganan Whistleblowing tidak melayani pengaduan saudara yang berkaitan dengan masalah perkara. KUNJUNGI SITUS
Prosedur Informasi Masalah Waris & Tanah Taukah Anda dalam kurun tahun 2015-2018 perkara perdata yang paling banyak ditangani oleh Pengadilan Negeri Larantuka adalah terkait sengjeta Waris. Umumnya waris ini juga berhubungan dengan maslah harta warisan berupa tanah. Selengkapnya

URAIAN TUGAS DAN INFORMASI Sub. Umum & Keuangan

21 Jul

Nama    : Johana Herlina M. Pello, S.AP.

NIP        : 19780507200912 2 002

Jabatan : Kepala Sub. Bagian Umum dan Keuangan

ibu herlin

URAIAN TUGAS

  1. Membuat Program Kerja Umum dan keuangan
  2. Membuat Perjanjian Kerja dengan pimpinan
  3. Membagi tugas kerja untuk staf dan Tenaga Honorer
  4. Mengatur jadwal kebersihan untuk tenaga kontrak
  5. Mengontrol kebersihan kantor
  6. Mengatur jadwal piket satpam
  7. Mengatur jadwal piket sidang
  8. Mengontrol tugas satpam dalam menjaga sidang, keamanan lingkungan kantor, lahan parkir dan situasi kondisi lainnya
  9. Mendisposisi Surat Masuk
  10. Menjawab setiap surat masuk umum dan keuangan yang memerlukan penanganan lebih lanjut
  11. Mengontrol petugas ptsp umum dan keuangan dalam mengisi register surat masuk dan keluar
  12. Mengontrol petugas ptsp umum dan keuangan serta staf ruangan umum dan keuangan dalam menindaklanjuti ekspedisi surat keluar.
  13. Mengontrol penyimpanan dan penataan arsip surat masuk dan surat keluar
  14. Mengontrol tugas supir dalam pelayanan kegiatan dinas kantor.
  15. Mengontrol penggunaan dan perawatan inventaris kantor
  16. Mengontrol penggunaan dan perawatan kendaraan dinas kantor (Mobil & Motor)
  17. Mengontrol penggunaan dan perawatan peralatan dan mesin (Ac, Genzet, Pompa Air, Printer, Laptop, PC, TV, scanner,  dll)
  18. Melaksanakan Rapat evalusi kebersihan setiap bulan dengan tenaga kontrak
  19. Melaksanakan Rapat evaluasi bulanan untuk bagian umum dan keuangan
  20. Membuat dan mengisi Buku dan kartu pemeliharaan peralatan dan mesin
  21. Melakukan pembelian ATK DIPA 01 dan DIPA 03 (Kontan dan LS)
  22. Mencatat semua pengambilan ATK DIPA 01 dan DIPA 03
  23. Mencatat persediaan ATK pada kartu stock dan pembukuan manual DIPA 01 dan DIPA 03
  24. Mengontrol stock ATK di gudang
  25. Membuat dan mengisi buku ijin keluar kantor
  26. Mengontrol semua pengajuan SPM ke KPPN (Gaji, uang makan, LS, Belanja Barang, Belanja Modal dll)
  27. Menandatangani semua SPM yang diajukan ke KPPN
  28. Mengontrol penggunaan Dana UP 01 dan 03
  29. Mengontrol kelengkapan Arsip berkas keuangan (Gaji, Uang Makan, Honor Pengelola, UP/TUP, LS, SPPD)
  30. Mengontrol penyetoran PNBP
  31. Mengontrol pencairan Posbakum
  32. Mengontrol pencairan Relas panggilan dan pemberitahuan
  33. Mencatat semua belanja pemeliharan peralatan dan mesin pada buku manual dan kartu pemeliharaan
  34. Mengontrol Pelaporan Pajak belanja, Pajak Masa dan PNBP
  35. Membuat SPD
  36. Mengontrol Laporan persediaan, SIMAK-BMN (Rekon Internal dan Rekon Semester)
  37. Mengontrol penerimaan, pencatatan, pelebelan buku perpustakaan.

 

Nama     : Vitalis Venun

NIP         : 19860213200604 1 003

Jabatan : Juru  Sita Pengganti diperbantukan di Umum dan Keuangan

talis

URAIAN TUGAS

  1. Mencatat semua buku yang ada diperpustakaan pada buku induk
  2. Menerima, mencatat, mengklasifikasikan dan memberi nomor kode semua buku-buku perpustakaan yang baru masuk pada aplikasi perpustakaan
  3. Mencatat buku-buku sesuai klasifikasi secara manual
  4. Memberi label buku-buku baru yang masuk
  5. Menata buku di rak sesuai klasifikasi
  6. Membuat catalog.
  7. Mengisi register pinjaman.
  8. Memperpanjang masa peminjaman buku.
  9. Mencatat pengembalian buku dalam buku pengembalian
  10. Menyimpan, menata dan  memelihara arsip, surat -surat dan dokumen Perpustakaan
  11. Melancarkan pelayanan pinjaman buku-buku perpustakaan
  12. Mengisi Register surat keluar dan Register surat masuk manual
  13. Mengirim surat (Ekspedisi)
  14. Mengatur dan menata arsip surat masuk dan surat keluar.
  15. Mengisi ceklist kebersihan

 

Nama     : Maria Goreti Waleng Makin 

NIP         : 19780330201408 2 001

Jabatan : Staf Sub. Bagian Umum dan Keuangan (Bendahara Pengeluaran)

ibu arni

URAIAN TUGAS

  1. Membuat Daftar Gaji Induk Pegawai dengan aplikasi GPP.
  2. Membuat Daftar Kekurangan Gaji pegawai aplikasi GPP.
  3. Membuat Daftar Gaji susulan Pegawai aplikasi GPP.
  4. Membuat Daftar Gaji Tenaga Kontrak aplikasi GPP.
  5. Membuat Daftar Uang Makan pegawai aplikasi GPP.
  6. Membuat SPP dan SPM Honor Pengelola, gaji, uang makan.
  7. Membuat Daftar Potongan Gaji setiap akhir bulan
  8. Mengelola Dana UP 01 dan UP 03
  9. Membuat SPBy (Surat Perintah Bayar) untuk setiap pengeluaran dana UP 01 dan UP 03
  10. Menginput Nota/kuitansi belanja di aplikasi SAS setiap hari
  11. Menginput semua SP2D dari SPM yang telah dicairkan pada bulan sebelumnya di aplikasi SAS sebagai bukti pengajuan UP bulan berikutnya.
  12. Membuat Transaksi keuangan dan DRPP untuk persiapan pengajuan dana UP 01 dan 03 setiap bulan.
  13. Membuat SPP dan SPM Permintaan Dana UP 01 dan UP 03.
  14. Membuat Laporan Keuangan ke KPPN setiap awal bulan berupa LPJ dan Berita Acara
  15. Mengambil Rekening Korang di Bank Rekanan sebagai laporan ke KPPN
  16. Membuat Laporan Rekening ke KPPN menggunakan Aplikasi Sprint
  17. Mengambil Dana UP 01 dan 03 pada Bank Rekanan
  18. Membuat SPTJB sebagai bukti pertanggungjawaban belanja untuk Berkas Keuangan Dana UP 01 dan 03
  19. Membuat SPTJM sebagai bukti pertanggungjawaban untuk Berkas Keuangan berupa Gaji, Uang Makan, Honor Pengelola dan Gaji Tenaga Kontrak.
  20. Membuat laporan keuangan Dana UP 01 dan UP 03 di Komdanas setiap bulan.
  21. Membuat Daftar Potongan Remunerasi
  22. Pencairan dan penyetoran uang Remonerasi ke masing-masing rekening pegawai.
  23. Pengambilan bukti pencairan SPM berupa SP2D di KPPN yang dilampirkan pada semua SPM yang diajukan ke KPPN
  24. Membuat Berita Acara Serah Terima ATK 03 (perkara) ke bagian Pidana
  25. Membuat Surat Setoran Pajak dan menyetor pajak ke kas negara untuk belanja diatas 1.000.000,- baik itu belanja LS, belanja pemeliharaan  maupun belanja menggunakan dana UP
  26. Menginput pajak pada aplikasi SAS
  27. Membuat konfirmasi pajak dari Aplikasi SAS dan dilaporkan ke KPPN
  28. Membuat SPP dan SPM untuk perjalanan dinas
  29. Mencairkan dan menyerahkan dana perjalanan dinas apabila diajukan menggunakan rekening bendahara
  30. Membuat kuitansi pembayaran dan rincian biaya perjalanan dinas.
  31. Menjalankan Tanda terima Gaji dan uang makan untuk ditandatangani oleh pegawai
  32. Membuat surat pemberitahuan pemindahan berkas pinjaman kredit ke bank rekanan apabila ada pegawai yang pindah tugas (mutasi) ke tempat lain.
  33. Membuat surat pengajuan TUP ke KPPN apabila satuan kerja memerlukan dana tambahan.
  34. Membuat SPP dan SPM
  35. Mempersiapkan semua kelengkapan berkas untuk Belanja Modal
  36. Membuat SPP dan SPM Belanja Modal.
  37. Mempersiapkan semua kelengkapan berkas untuk Belanja LS
  38. Membuat SPP dan SPM Belanja LS
  39. Membayar tagihan telepon, listrik dan air setiap bulan
  40. Membuat Berita Acara Pemeriksaan Kas oleh KPA setiap bulan
  41. Menyimpan dan menata arsip berkas keuangan.
  42. Petugas pengantar SPM

 

Nama     : Siti Musrifah

NIP         : 197509252014082001

Jabatan : Staf Sub. Bagian Umum dan Keuangan (Bendahara Penerimaan)

ibu iip

URAIAN TUGAS

  1. Terima setoran PNBP dari Bagian Perdata dan bagian Hukum
  2. Membuat billing pembayaran dengan aplikasi simponi
  3. Menyetor uang PNBP ke kas Negara lewat kantor pos
  4. Membuat laporan PNBP yang sudah disetor ke aplikasi SAS, komdanas, SIMARI.
  5. Membuat Laporan PNBP berupa LPJ dan BA untuk dikirim ke KPPN tiap bulan.
  6. Membuat Laporan Realisasi PNBP ke PTA Kupang setiap bulan
  7. Menginput pembelian persediaan DIPA 01 dan DIPA 03 di aplikasi Persediaan
  8. Melakukan Rekonsiliasi Internal DIPA 01 dan DIPA 03 setiap bulan dengan menggunakan Aplikasi SIMAK-BMN
  9. Membuat Berita Acara Rekonsiliasi Internal setiap bulan
  10. Melakukan Rekonsiliasi Semesteran dengan Korwil 01 dan Korwil 03 dan KPKNL
  11. Membuat Laporan BMN rekosiliasi semesteran
  12. Mengisi Laporan Bulanan PERSEDIAAN, SIMAK-BMN di Aplikasi Komdanas
  13. Mengisi dan melaporkan pajak masa untuk Gaji, Uang Makan dan Honor Pengelola , SPT Tahunan ke KP2KP.
  14. Membantu dalam penyaluran ATK DIPA 01
  15. Petugas pengantar SPM
  16. Membuat dan menjalankan List Potongan Gaji atau Remon untuk pegawai yang berdukacita maupun bersukacita.
  17. Menata dan menyimpan arsip yang berhubungan dengan penyetoran PNBP dan SIMAK BMN.
  18. Menindaklanjuti permintaan laporan dari korwil Pengadilan Tinggi kupang maupun Pengadilan Tinggi Agama Kupang.
  19. Membuat dan mengisi buku pengawasan internal dan audit internal
  20. Membuat Notulen Rapat Evaluasi bidang, notulen Hasil Pengawasan Internal dan notulen Audit Internal.

 

Nama     : Lidwina S. Krowin, S.E.

Jabatan : Staf/Honor (Petugas PTSP) diperbantukan di Sub. Bagian Umum dan Keuangan 

susan

URAIAN TUGAS

  1. Membantu menerima dan mencatan surat masuk dan surat keluar di aplikasi surat ptsp
  2. Membantu mengisi register surat masuk manual
  3. Menduplikasikan surat masuk dan keluar sebagai arsip softcopy pada aplikasi surat ptsp menggunakan alat scan.
  4. Mengantar surat masuk yang sudah didisposisi oleh ketua/wakil dan panitera/sekretaris ke bagian masing-masing.
  5. Membantu mengecek dan mengingatkan kepada ketua/wakil, panitera/sekretaris, panmud/kasub dan para staf apabila ada surat yang belum didisposisi.
  6. Mengantar surat keluar dari ptsp kebagian umum dan keuangan untuk dikirim melalui jasa pengiriman.
  7. Membantu Mengatur dan menata arsip surat keluar

 

Nama     : Dedy Thonak

Jabatan : Staf/Honorer (Sopir) diperbantukan di Sub.Bagian Umum dan Keuangan

Dedi

URAIAN TUGAS

  1. Mengantar Ketua, Wakil, Hakim, Panitera dan Sekretaris ke acara-acara/undangan
  2. Mencuci mobil dan motor
  3. Mengisi bensin mobil dan motor
  4. Membersihkan garasi
  5. Membeli dan mengganti alat-alat mobil atau motor yang rusak
  6. Membantu Ekspedisi surat antar bagian
  7. Membantu Pengiriman surat-surat keluar
  8. Membantu membuat laporan pajak masa Gaji, Uang makan dan Honor Pengelola
  9. Membantu Proses Pelayanan Perpustakaan
  10. Membantu pemeliharaan dan perawatan Inventaris kantor.
  11. Membantu pengarsipan surat masuk
  12. Membantu perawatan dan pemeliharaan genzet
  13. Petugas Piket sidang

 

Nama     : Gede Sukerta

Jabatan : Staf/Honorer diperbantukan di Sub.Bagian Umum dan Keuangan

gede2

URAIAN TUGAS

  1. Menyapu halaman
  2. Menanam bunga
  3. Menyiram bunga
  4. Memotong dan mencabut rumput
  5. Mengatur dan menata Halaman Kantor
  6. Membantu perbaiki pipa air
  7. Membantu memperbaiki inventaris kantor yang rusak (pintu, meja, kunci laci, atap, plafon dll)
  8. Membantu Ekspedisi surat keluar
  9. Membuat amplop surat
  10. Petugas Piket Sidang

 

Nama     : Frengki Ojan

Jabatan : Staf/Honorer (Satpam) diperbantukan di Sub.Bagian Umum dan Keuangan

Satpam Frengki

URAIAN TUGAS

  1. Menjaga Keamanan Kantor
  2. Menjaga keamanan sidang yang sedang berlangsung
  3. Menerima tamu yang berkunjung ke satuan kerja.
  4. Memeriksa dan mengunci semua ruangan yang ada setelah jam kerja
  5. Mengecek tujuan dan keperluan semua pegawai yang datang setelah jam kerja
  6. Petugas Parkir

 

Nama     : Emanuel B. Seko

Jabatan : Staf/Honorer (Satpam) diperbantukan di Sub.Bagian Umum dan Keuangan

emu

URAIAN TUGAS

  1. Menjaga Keamanan Kantor
  2. Menjaga keamanan sidang yang sedang berlangsung
  3. Menerima tamu yang berkunjung ke satuan kerja.
  4. Memeriksa dan mengunci semua ruangan yang ada setelah jam kerja
  5. Mengecek tujuan dan keperluan semua pegawai yang datang setelah jam kerja
  6. Petugas Parkir

 

Nama     : Hendrikus Wedong

Jabatan : Staf/Honorer (Penjaga Malam) diperbantukan di Sub.Bagian Umum dan Keuangan 

om hen

URAIAN TUGAS

  1. Membantu menjaga keamanan lingkungan kantor
  2. Memperhatikan semua pengunjung yang masuk ke area/lingkungan kantor
  3. Mengatur dan menata parkiran kendaraan roda empat dan roda dua